"Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepadaku dari sisi-Mu anak keturunan yang baik, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa." (Q.S.Imran [3]: 38)

Jumat, 16 April 2010

Aku Tidak Suka Buku

"16 April 2010" Anak Kedua. Di ruang keluarga.


"Coba kita nyalakan komputer yang satunya lagi, supaya bisa bermain game yang disukai, bukan menjadi penonton kakak", seru ibu.

"Tidak aku ingin yang sama seperti kakak, tapi bermain sendiri", seru anak kedua.

"Baiklah, ayo kita buka", seru ibu.

Setelah menunggu beberapa lama halaman yang seperti kakak tak kunjung terbuka.

"Kita cari yang lain sambil menunggu ya, bagaimana kalau halaman membaca buku?", tanya ibu.

"Tidak-tidak aku tidak mau membaca buku, aku tidak suka buku, aku suka game", rengek anak kedua.

"Iya-iya ini halaman game juga kok", seru ibu.

"Oiya, aku mau", seru anak kedua.


Begitulah anak kedua walau sekarang tiap hari membaca buku sendiri karena sudah bisa membaca huruf hiragana dan kadang-kadang minta dibacakan buku, tetap bilang tidak suka buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar