"Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepadaku dari sisi-Mu anak keturunan yang baik, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa." (Q.S.Imran [3]: 38)

Selasa, 08 Juni 2010

Menghubungkan Informasi

Setelah menyelesaikan satu buku matematika. Sekarang anak pertamaku mulai membaca buku IPA, terkadang aku yang membacakan juga. Kegiatan membaca buku IPA ini tak hanya diikuti anak pertamaku, anak keduaku pun senang mengikutinya. Setiap hari satu bab.
Ketika ada hal yang pernah dibaca oleh anakku di buku lain yang berhubungannya dengan yang dibaca, anakku akan memberitahukan mengenai hal itu, bahkan dicarinya buku mengenai hal yang dibicarakan.
Anak pertamaku memang sedang senang menghubungkan informasi dari satu buku dengan buku yang lain, seperti di cerita orang kafir yang ingin membunuh nabi Muhammad,SAW (ada buku yang menulis orang kafir tersebut dibuat tidur dan ada juga yang menulis dilempar pasir sehingga tidak bisa melihat).
Anakku berusaha memenuhi keingintahuannya dengan mencari informasi sendiri. Selain dari buku, sudah mulain mencari dari mesin pencari google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar